Selasa, 27 Desember 2016

Jurnal Mingguan Mata Kuliah Bahasa Inggris



Senin, 28 Maret 2016

          Hari ini kelompok saya presentasi Topic of Paragraph yang disusun oleh saya sendiri, Ahmad Hadi Hidayat, dan Wisnu Pramudia Wirata. Ketika presentasi akan dimulai ada kendala dimana tidak ada proyektor, agar tetap efektif Wisnu Pramudia Wirata dan Ahmad Hadi Hidayat pun mencetak dahulu materi power point yang akan dipresentasikan dan Faisal Ramdhani pun pergi ke ruangan bawah untuk meminta proyektor. Tidak lama dari itu Faisal Ramdhami pun masuk ke ruangan kembali dan ia berkata :
Faisal Ramdhani    : ada proyektornya, sedang di ambil terlebih dahulu di kampus 2
          Kami pun menunggu. Beberapa menit kemudian Wisnu Pramudia Wirata dan Ahmad Hadi Hidayat pun telah selesai langsung di bagikan perkelompok dan tidak lama dari itu proyektor pun ada telah diambil. Lalu proyektor di pasang oleh Faisal Ramdhani dan presentasi pun di mulai. Saya sebagai moderator sekaligus pemateri, sedangkan Ahmad Hadi Hidayat dan Wisnu Pramudia Wirata sebagai pemateri. Setelah dipresentasikan lalu dibuka sesi pertanyaan. Dan pertanyaan pun ditampung dahulu kemudian dijawab.
Anatasya Herman  : can you search topic of paragraph in the your example article?
Rasta Purnama S   : Jenis paragraph dalam bahasa inggris ?
Taufik Septiyan H  : what is topic in the paragraph at the same ?
Faisal Ramdhani    : dalam pembuatan article terdiri dari berapa paragraf ?
          Lalu Wisnu Pramudia Wirata menjawab pertanyaan Anatasya Herman, Ahamd Hadi Hidayat menjawab pertanyaan Rasta Purnama Sidik dan Taufik Septian Hidayat  kemudian Lady Thalia Rosqin menambahkan jawaban dari pertanyaan Taufik Septian Hidayat, dan saya sendiri menjawab pertanyaan Faisal Ramdhani.
Wisnu Pramudia W  : Baca paragraph pertama kalimat pertama dan artikan, baca paragraph pertama kalimat terakhir dan artikan, lalu cari topiknya.
Ahmad Hadi H      : terdiri dari 5 paragraf yaitu deskripsi, narasi, argumentasi, eksposisi, dan persuasi. Sama seperti jenis paragraf di indonesia.
Ahmad Hadi H      : tergantung, tapi biasanya sama.
Lady Thalia R     : topic selalu sama hanya saja paragraf lain hanya menjabarkan topic tersebut. (menambahkan)
Mayang Ratna P    : tergantung, bagaimana keinginan penulis tetapi biasanya 3-4 kalimat dalam paragraf.
          Pertanyaan pun semua telah dijawab presentasi pun diakhiri. Mrs.Fourus pun menambahkan jawaban dari pertanyaan saat presentasi diakhiri. Setelah menambahkan jawaban pembelajaran Bahasa Inggris pun diakhiri. Kami pun pulang ke rumah  atau kosan masing – masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar